Raih Emas Pra PON, 11 Atlet Batubara Diprediksi Dapat Tiket ke PON Papua 2020

Ketua KONI Kabupaten Batubara.

Batubara, Lintangnews.com | Dalam pencapain Prestasi mendapatkan medali Emas di Pra PON Provinsi Sumatera Utara, besar kemungkinan beberapa atlet Kabupaten Batubara bisa mendapatkan tiket ke PON Papua 2020.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batubara, M Nurain SPdI kepada wartawan di Limapuluh, Rabu (7/8/2019).

Disebutkannya, ada 3 cabang olah raga yakni, Catur, Bola volley Putra dan Hoki. Untuk cabang olah raga catur di wakili Bulan Nainggolan atlit catur Kabupaten Batubara yang meraih Emas di Pra PON Sumatera Utara 2019 kemarin.

Bulan Nainggolan akan bergabung dengan atlit Prov SU lainnya,dalam seleksi di Berastagi untuk mendapatkan tiket dalam PON di Papua 2020.

Untuk Bola Volly Putra ada 4 atlit bola volly Putra akan bertanding seleksi di Bangka Belitung.

Untuk 6 atlit Hoki yakni Angga Pratama, Hana br Nababan, Inggrit, Desy Pitri Siregar,Dumaria Naipospos, dan Lestari,ini juga akan menjalani seleksi Pra PON di Bandung agustus / September 2019 akan datang,untuk mendapatkan tiket ke PON Papua 2020.

Untuk Cabang olahraga Tenis meja masih menunggu seleksi daerah, tapi M. Nur ain optimis dengan prestasi mendapat 2 medali emas dalam Pra PON ProvSU kemarin atlit tenis meja kita akan mengikuti selaksi tingkat Provinsi SU, dalam mendapat kan tiket ke PON Papua 2020.( wellas)