Ketua Bawaslu Samosir Tinjau Sekretariat Panwaslih Sianjur Mulamula

(ki-ka) Dumafrida Yanti Sitanggang, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga, Tumbur Sidabutar, dan Horas Sagala saat dijepret kamera wartawan di Sekretariat Panwaslih Kecamatan Sianjur Mulamula. (AS)

Samosir, Lintangnews.com | Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga meninjau Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslih) Kecamatan Sianjur Mulamula yang beralamat di Huta Bagas, Desa Ginolat, Senin (1/10/2018).

Anggiat mengunjungi ruangan baru it untuk meninjauan dari sisi kelayakan yang mendukung pacu tugas dan fungsi pengawasan di tingkat Kecamatan.

“Memang kita (Bawaslu Kabupaten-red) yang meninjau kelayakan Kantor Sekretariat di tingkat Kecamatan,” ujar Anggiat saat berada di Kantor Panwaslih Kecamatan Sianjur Mulamula yang menurutnya sudah sangat layak.

Namun, kelayakan kantor juga ditekankan Anggiat harus didukung kinerja sebagai pengawasan terhadap tahapan pemilihan umum agar terlaksana dengan sukses tanpa pelanggaran.

Diharapkan Anggiat, Pengawas Desa harus lebih cermat dalam penguasaan data dalam setiap laporan minggunya yang disampaikan kepada Bawaslu Kabupaten Samosir.

“Pengawas Desa harus cermat dalam penguasaan data maupun menjalin komunikasi yang baik dan elegan di lapangan,” ujarnya.

Kehadiran Ketua Bawaslu Samosir itu disambut Tumbur Sidabutar, Horas Sagala dan Dumafrida Yanti Sitanggang. Ketiganya merupakan anggota Panwaslih Kecamatan Sianjur Mulamula, serta didampingi seluruh Pengawas Desa yang bertugas di Kecamatan tersebut. (abidan simbolon)