Nyasar di Pasar Horas, Bocah 7 Tahun Kembali ke Orang Tuanya

Jhosua Siahaan bersama orang tuanya dan karyawan PDPHJ.

Siantar, Lintangnews.com | Bocah berumur 7 tahun, Jhosua Siahaan ditemukan pedagang nyasar di sekitar Pasar Horas, Kecamatan Siantar Barat, Senin (1/10/2018) sekira pukul 12.30 WIB pada saat bermain-main bersama temannya di gedung III.

Boru Manik, salah seorang pedagang mengatakan, awalanya menemukan anak itu menangis, sehingga dirinya merasa kasihan. “Lalu saya bawa keliling Pasar Horas untuk menemukan orang tuanya,” sebut Boru Manik.

Saat Boru Manik membawa keliling di pusat pasar tradisional terbesar di Siantar itu selama setengah jam untuk menemukan orang tuanya, ternyata tidak ada mengenal anak tersebut.

“Kemudian saya meminta tolong kepada pegawai Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) untuk mengumumkan anak itu,” ucapnya.

Sebelumnya, pengakuan Jhosua Siahaan, jika orang tuanya berjualan pakaian di gedung III. Dirinya kebingungan pulang ke kios orang tuanya ketika teman bermain meninggalkannya.

Sementara salah seorang wanita karyawan PDPHJ menuturkan, pihaknya sudha mengumumkan anak-anak yang nyasar di Pasar Horas. “Setelah kita umumkan berulang-ulang, akhirnya sekira pukul 13. 15 WIB orang tuanya datang menemui kita bang. Sudah kita serahkan ke orang tuanya bang,” ucapnya.

Orang tua Jhosua Siahaan Boru Manik di hadapan awak media mengucapkan terima kasih kepada karyawan PDPHJ dan masyarakat yang telah menemukan anaknya. (irfan)