Ketua GPMB Sumut Kunjungi Sanggar Lingkaran dan Kafe Baca Denai Lama

Kunjungan Ketua GPMB Sumut, Nawal Lubis dan rombongan ke Sanggar Lingkaran dan Kafe Baca Desa Denai Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara, Nawal Lubis kunjungi Sanggar Lingkaran dan Kafe Baca Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (18/12/2020).

Kedatangan Nawal Lubis didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Sumatera Utara, Halen Purba dan rombongan disambut Ketua TP PKK Deli Serdang, Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK, Sri Pepeni Yusup Siregar, Teti Herawaty Darwin Zein, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Misran Sihaloho, Camat Pantai Labu, Rahmat Azahar Siregar, Kepala Puskesmas, Dewi Rosita, Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Parnu dan pengasuh Sanggar Lingkaran, Irwanto.

Nawal Lubis mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya untuk mempererat tali silaturahmi yang telah dibangun bersama-sama pengiat literasi di Sumut. Selanjutnya ingin mengetahui perkembangan kegiatan, kreatifitas dan inovasi-inovasi dalam menumbuhkan serta mengembangkan budaya baca di tempat masing masing.

“Organisasi GPMB ini merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat membantu menyukseskan tujuan pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), yakni membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkualitas yang salah satunya bisa dicapai dengan literasi,” imbuhnya.

Lanjutnya, GPMB mempunyai misi menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca dan belajar seumur hidup sebagai wahana mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, Yunita Ashari Tambunan menyampaikan, kedatangan Ketua GPMB Sumut ini sangat bermanfaat bagi Desa Denai Lama, karena dapat menambah minat baca bagi anak-anak di Sanggar Lingkaran.

Dirinya juga berharap kepada pengasuh Sanggar Lingkaran terus membina anak-anak, serta mengarahkan mereka untuk menjauhi kenakalan remaja dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah.

Dalam kegiatan itu, Nawal Lubis bersama Yunita Ashari menyerahkan bantuan buku kepada pengasuh Sanggar Lingkaran. (Idris)