Ketua PBSI Terpilih Pimpin KONI Kota Tebingtinggi

Suasana pelaksanaan Musorkot KONI Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dengan meraih 17 suara dari peserta Musyawarah  Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tebingtinggi, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Parlindungan terpilih untuk memimpin 4 tahun kedepan, Kamis (20/9/2018) yang digelar di Hotel Amanda Jalan Sutomo, Kota setempat.

Parlindungan yang dipanggil akrab Koko itu terpilih menjadi Ketua KONI untuk masa bhakti 2018-2022 menggantikan Daniel Sultan yang telah dua periode memimpin disaksikan seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) dan KONI Sumut.

Di Musorkot KONI itu muncul 2 orang kandidat yakni, Parlindungan dan Chaidir Chandra. Dalam voting suara dari utusan Pengcab, Parlindungan mendapatkan 17 Suara, Chaidir 4 suara, 2 abstain dan 1 batal.

Parlindungan yang juga Bendahara KONI itu mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dan siap melaksanakan tugas mulia memimpin olah raga di Kota Smart City itu.

“Jadi kita siap berjuang untuk lebih memajukan lagi olah raga dan raih prestasi gemilang. Bentuk konkritnya kita evaluasi berkala setiap Pengcab. Kita dorong motivasi langsung untuk maju berprestasi,” harapnya disambut aplus peserta rapat.

Sementara itu, Daniel Sutan mengatakan, Ketua KONI yang baru harus lebih maju. “Jika tidak berhasil, berarti saya yang gagal membina mereka,” tegas pria yang berprofesi pengusaha ini didampingi sejumlah pengurus KONI. (purba)