Ketua PDI-Perjuangan Sergai Salurkan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Ketua PDI-Perjuangan Sergai, Darma Wijaya memberikan bantuan beras pada warga.

Sergai, Lintangnews.com | Peduli dengan nasib yang dialami masyarakat di masa merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) di berbagai negara, termasuk Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengakibatkan roda perekonomian terganggu.

Kondisi ini membuat Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sergai, Darma Wijaya terharu dan merasa terpanggil untuk membantu masyarakat.

Hal itu diwujudkannya dengan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu yang berdomisili di Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar dan Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai.

Bantuan yang disalurkan di tempat berbeda itu terdiri dari 100 goni beras ukuran 5 kg untuk masyarakat Desa Binjai dan 50 goni beras pada warga Desa Paya Lombang. Penyerahan beras di Desa Binjai langsung diterima Kepala Desa (Kades), Sujono.

Bantuan ini memang ditujukan untuk warga kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi di masa wabah Covid -19 ini tidak sedikit warga yang mengalami penurunan pendapatan, bahkan ada juga yang tidak bekerja karena tempat bekerjanya tutup sementara.

“Mari kita saling bahu membahu dan bergotongroyong memberikan bantuan dalam mengatasi kesulitan yang dialami warga,” kata Darma Wijaya didampingi Sekretaris, Togar Situmorang usai menyerahkan bantuan, Rabu (29/4/2020).

Dirinya menghimbau seluruh masyarakat yang berdomisili di Sergai agar terus menerus menerapkan hidup bersih,  dengan selalu mencuci tangan memakai sabun, membersihkan tempat bekerja, rumah ibadah, tempat tinggal dan mengkomsumsi makanan yang bergizi, dibantu dengan obat sesuai dibutuhkan tubuh dengan meminta petunjuk dari dokter.

“Jangan berpergian ke daerah luar dan jaga jarak antara satu dengan lainnya. Juga mempergunakan masker setiap saat untuk memutuskan dan mencegah penyebaran Virus Corona,” ungkap Darma.

Sementara Kades Binjai Sujono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Darma Wijaya yang memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakat di Sergai. (TS)