Ketua PKK Desa Durian Launching Pasar Kuliner Dirgantara

Pasar Kuliner Dirgantara berlokasi di Desa Durian.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Ketua TP PKK desa Durian kecamatan Pantai labu, Kabupaten Deli Serdang, Susanti Supiadi melaunching Pasar Kuliner Dirgantara (PKD) yang terletak di Dusun VA, tepatnya berdekatan dengan Pondok Wisata Pesawat Terbang pinggiran Bandara Kualanamu, Minggu (11/7/2021).

Menurut Susanti Supiadi, pendirian PKD ini sudah lama direncanakan pihaknya dan akhirnya bisa tercapai. Ini juga merupakan program PKK Desa Durian, dengan tujuan memberdayakan kaum perempuan agar bisa mempunyai penghasilan melalui berjualan atau berdagang di Pasar Kuliner.

“Jadi ibu-ibu atau perempuan di Desa ini tidak hanya mengandalkan pemberian dari sang suami, melainkan bisa mempunyai penghasilan lain untuk menopang perekonomian keluarganya,” ujar Susanti.

Kali ini pihaknya membuka 10 stand jualan dan kedepannya akan bertambah. Sementara kuliner yang didagangkan antara lain, cenil, lupis ,miesop, kue-kue, kelapa muda, teh dan kopi.

“Tempat kami berdagang berdekatan dengan Pondok Wisata Pesawat Terbang. Kami merencanakan bukanya setiap hari Minggu saja. Intinya, kami ingin membantu sarapan para pengunjung yang datang ke wisata itu, dengan harga yang relatif terjangkau,” kata Susanti yang juga berprofesi sebagai guru ini.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Durian, Supiadi menyambut baik dan mendukung penuh program PKK desa beserta kadernya yang telah membuka peluang usaha di bidang kuliner.

“Di tengah pandemi Virus Corona tentu  berdampak pada semua sektor. Dengan membuka kuliner ini, saya mendukung penuh agar nanti ibu-ibu mempunyai penghasilan tambahan,” papar Supiadi. (Idris)