Ketua Tim Relawan Roswin Akui PDI-P Asahan Jalin Komunikasi dengan Sejumlah Parpol

Ketua Tim Pemenangan Roswin, Fahri Siagian.

Asahan, Lintangnews.com | DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Asahan sedang menyiapkan sampan politik untuk mengusung pasangan Rosmansyah-Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang (Roswin) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 ini.

Fahri Siagian selaku Ketua Tim Relawan Pemenangan Roswin mengatakan, tim PDI-Perjuangan telah melakukan komunikasi politik kepada sejumlah partai politik (parpol) untuk mengantarkan pasangan Roswin mengikuti Pilkada Asahan tahun ini.

“Hasil komunikasi politik para petinggi PDI-Perjuangan telah mengerucut kepada sejumlah parpol yang akan berkoalisi mengusung Roswin dalam Pilkada dan mari kita menunggunya,” ujar Fahri, Kamis (11/6/2020).

Dia menyatakan, Rosmansyah telah melakukan komunikasi politik melalui video conference (vidcorn) dengan petinggi DPP PDI-Perjuangan.

Mengenai hasil komunikasi politik sejumlah parpol yang akan berkoalisi mengusung Roswin, Fahri menjawab masih dirahasiakan. “Ada waktunya dan nanti akan disampaikan secara resmi,” ujar Fahri

Pernyataan ini disampaikan Fahri karena menurutnya, pihaknya telah mendengar humor politik di tengah publik yang menyatakan Pilkada Asahan akan melawan kotak kosong.

“Terlalu ‘pagi’ klaim yang mengatakan Pilkada Asahan akan melawan kotak kosong. Masih panjang waktu dan mari berdemokrasi yang baik,” paparnya.

Fahri juga mengatakan, sulit terjadi Pilkada Asahan melawan kotak kosong. Karena secara politis PDI-Perjuangan sebagai partai terbesar tidak mungkin tak akan mengusung kadernya dalam Pilkada Asahan 2020.

Selain itu, masih ada partai-partai lain juga memiliki orang-orang yang dianggap mempunyai kemampuan dalam memimpin Asahan kedepan. (Heru)