Ketum Pertina Pulang Kampung, Bersama Denpom I/1 Siantar Bagikan Bansos dan Vaksin

Ketua Umum Pertina, Mayjen TNI ( Purn) Komarudin Simanjuntak Dandenpom 1/1 Pematangsiantar, Mayor CPM Binson Simbolon membagikan paket sembako pada warga.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) periode 2020-2024, Mayjen TNI ( Purn) Komarudin Simanjuntak bersama dengan Denpom 1/1 Pematangsiantar melaksanakan pemberian bantuan sosial (bansos) dan vaksin bagi masyarakat Nagori Pamatang Panombean, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun.

Pelaksanaan kegiatan pemberian bansos dan penyaluran 500 vial vaksin bagi warga digelar, Selasa (21/9/2021) dipusatkan di lokasi Rumah Bolon Nagori Pamatang Panombean.

Antusias warga yang ingin divaksin juga terlihat sejak pagi hingga siang datang secara bergiliran dengan mengantri. Pelaksanaan vaksinasi bagi warga itu dibantu petugas tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Simalungun dan personil Denpom I/1 Siantar.

Menurut Komaruddin, latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini setelah beberapa waktu yang lalu kembali pulang kampung halaman, karena banyak dari mereka yang belum divaksin.

Berdasarkan informasi itu, Komaruddin mengambil langkah cepat dengan melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat, TNI dan jajaran untuk dapat melaksanakan serbuan vaksin di daerah tempatnya dilahirkan dan dibesarkan.

“Usai mengusulkan serbuan vaksinasi, ternyata mendapat respon positif dan bersama Dandenpom I/1 Siantar, Mayor CPM Binson Simbolon, Camat Panombean Panei, Danramil dan perangkat Desa, kita melaksanakan vaksin kepada 500 orang warga,” ungkapnya.

Komarudin juga mengajak sejumlah perantau yang sukses di Jakarta agar dapat melakukan hal yang sama, guna membantu masyarakat di Desa untuk segera dapat memperoleh vaksin, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Mudah mudahan teman-teman perantau dan mempunyai akses di Jakarta mau memberikan hatinya berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, agar dapat membantu warga di daerah untuk dapat secepatnya  memperoleh vaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Panombean Panei, Gantinius Bangun mengungkapkan apresiasi yang setinggi tingginya pada Ketum Pertina telah menginisiasi pelaksanaan bansos dan pemberian vaksin bagi warga.

Ia berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksin ini dapat meningkatkan imun bagi masyarakat, dan semoga Kecamatan Panombean Panei yang berada di zona kuning akan turun level menjadi zona kuning setelah adanya pelaksanaan vaksinasi.

Sedangakan Mayor CPM Binson yang juga menjabat sebagai Ketua Pertina  Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun ini mengatakan, pelaksanaan serbuan vaksin ini sejalan dengan program dari TNI dan Pertina.

“Saya bersama jajaran Denpom dan pengurus Pertina Siantar-Simalungun siap membantu dan mendukung program yang dilakukan Ketum Pertina,” sebutnya.

Binson menambahkan, Denpom I/1 Siantar juga telah melakukan pelaksanaan vaksin bagi masyarakat dan bansos bagi warga yang terdampak Covid -19 di wilayah Siantar-Simalungun. (Rel)