KKN UINSU di Asahan, Asisten II Sampaikan Pidato Plt Bupati 

Asisten II Pemkab Asahan, John Hardy Nasution saat menerima cendramata dari Dekan UINSU, Soiman. 

Asahan, Lintangnews.com | PemkabAsahan menerima mahasiswa-mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Aula Melati kantor Bupati Asahan, Selasa (23/7/2019).

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU, Soiman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah menerima mahasiswa mereka untuk melakukan KKN di daerah itu.

Diketahui ada sebanyak 335 orang jumlah mahasiswa UINSU yang mengikuti KKN. Ini terdiri dari 7 Fakultas yakni, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Ilmu Sosial.

“Para mahasiswa ini akan melakukan KKN di 3 Kecamatan yakni, Kecamatan Rahuning, Pulau Rakyat dan Aek Kuasan. Besar harapan kita, Pemkab Asahan dapat memberikan bimbingan dan arahan pada mahasiswa UINSU dalam melaksanakan KKN. Juga dapat membantu program-program di Pemkab Asahan,” ujar Soiman

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya dalam pidatonya yang dibacakan Asisten II Ekbang, John Hardy Nasution mengatakan, agar mahasiswa tidak keluar koridor aturan aturan dan senantiasa memperhatikan yang telah ditetapkan.

“Kita meminta agar pihak Universitas selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat terkait melakukan KKN, sehingga tetap menjaga nama baik almamaternya,” ujar John sembari meminta kepada Camat dan Kepala Desa (Kades) membantu tugas-tugas mahasiswa dalam KKN.

Acara itu juga diisi dengan pemberian cendramata oleh Soiman kepada Pemkab Asahan yang diterima Asisten II Ekbang. (Heru)