KNPI Siantar Apresiasi Ketegasan TNI-Polri Tindak Pelaku Kerusuhan 

Ketua KNPI Siantar, Henri Hutapea.

Siantar, Lintangnews.com | Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar, Henri Hutapea mengapresiasi ketegasan TNI dan Polri dalam menindak pelaku kerusuhan dalam aksi unjuk rasa di Jakarta.

“Kita apresiasi ketegasan aparat keamanan terhadap para pelaku kerusuhan dalam aksi unjuk rasa itu,” ujar Henri, Sabtu (25/5/2019).

Kepada pihak keamanan, Henri berharap agar dalang atau pihak yang mendanai para pelaku kerusuhan dalam aksi tersebut bisa segera diungkap, untuk kemudian ditangkap supaya mendapat ganjaran sesuai perbuatannya.

“Ungkap segera siapa dalangnya, siapa aktor intelektual, dan siapa yang mendanai para pelaku kerusuhan itu,” harap Henri yang memantau informasi mengenai aksi Unras di Jakarta, baik itu melalui siaran televisi, maupun melalui media sosial (medsos).

Aksi unras, terang Henri, sah atau diperbolehkan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan. Namun bila ada terjadi kerusuhan, penanggungjawab aksi dan pelaku kerusuhan harus siap bertanggungjawab.

Ia juga berharap agar masyarakat Siantar tetap menjaga kekondusifan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019,  “Sehingga Siantar sebagai kota toleran dapat tetap terjaga,” tutup Henri. (elisbet)