Kodim 0208/AS dan 3 Pilar Plus Gelar Doa Bersama dan Galang Dana

Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh bersama unsur 3 pilar plus saat gelar doa bersama.

Asahan, Lintangnews.com | Kodim 0208/Asahan bersama Polri, Pemerintah serta komponen masyarakat Kabupaten Asahan melaksanakan istiqosah, doa dan zikir di Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran, usai melaksanakan Sholat Jumat, Jumat (28/12/2018).

Tujuan kegiatan itu untuk mendoakan saudara-saudara sebangsa dan setanah air, khususnya yang sedang tertimpa musibah bencana alam tsunami di Selat Sunda.

Tidak hanya itu, usai pelaksanaan zikir, Kodim 0208/Asahan dilaksanakan penggalangan dana untuk meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

Dalam kegiatan itu turut hadir Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres AKBP Faisal F Napitupulu, Wakil Bupati Asahan Surya, Kasdim Mayor Inf Muhammad Nasir Simanjuntak, Wakapolres Kompol M Taufik, Lanal Tanjungbalai Asahan, Ketua MUI, Tokoh Agama, serta elemen masyarakat.

Kegiatan doa bersama  di Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran.

Dandim mengatakan, TNI hadir tidak hanya untuk menjaga pertahanan dan keamanan, akan tetapi peduli terhadap kesuliatan masyarakat Indonesia.

“Dari sini kita dapat melihat bahwa masyarakat Asahan turut peduli terhadap masyarakat Indonesia lainnya yang sedang tertimpa musibah. Selain itu, dalam doa kita berharap agar musibah-musibah bencana alama besar tidak terjadi lagi hingga memakan korban ratusan jiwa,” ujar Sri Marantika.

Pihaknya juga berdoa agar para petugas yang bekerja di lokasi bencana baik evakuasi dan pemulihan di daerah bencana tetap diberikan kesehatan dan keselamatan.

Tidak hanya di Masjid Agung Kisaran, doa bersama dan penggalangan dana juga dilaksanakan di beberapa rumah ibadah seperti di gereja HKBP Gambir yang dikuti 200 jemaat, serta Vihara Tanjungbalai sebanyak 136 jamaah. (handoko)