Ribuan Umat Kristiani Asahan Rayakan Natal Oikumene

Prosesi Jalan Salib diikuti sejumlah pimpinan gereja di Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Umat Kristiani di Kabupaten Asahan rayakan Natal Oikumene Asahan Tahun 2018, Kamis (27/12/2108) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kisaran yang berlangsung hikmat dan meriah.

Perayaan Natal Oikumene ini mengambil tema ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’ (1 Korintus 1:30) dengan sub tema ‘Mari kita tingkatkan peran serta gereja dalam membangun kehidupan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri’.

Sebelumnya, acara diawali dengan prosesi Jalan Salib diikuti sejumlah pimpinan gereja di Kabupaten Asahan dipimpin Uskup Agung Medan.

Dalam laporannya, Ketua Umum Panitia Natal Oikumene, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, sebelum acara puncak, panitia telah melaksanakan bakti sosial berupa pemberian berkat Natal kepada 180 orang umat Kristiani dari 41 gereja di Kisaran Barat dan Kisaran Timur.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu yang juga Ketua Panitia Natal Oikumene saat pemasangan lilin.

“Kita juga memberikan berkat Natal kepada saudara-saudara kita dari lintas agama. Karena Natal adalah wujud kasih Kristus bagi dunia, bukan hanya kepada umat Kristiani. Untuk itu tetaplah semangat bagaimana kita bisa menjadi berkat bagi sesama,” ujar Kapolres Asahan itu disambut tepuk tangan ribuan jemaat dan undangan yang hadir.

Sementara itu, Bupati Taufan Gama Simatupang diwakili Wakil Bupati, Surya memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada Panitia Natal Oikumene Asahan.

“Pemkab Asahan kagum, karena setiap tahun perayaan Natal semakin meningkat dan meriah, terutama tahun ini. Kami berharap kepada tokoh agama Kristian untuk mensukseskan Pemilu yang akan berlangsung sebentar lagi. Saya yakin umat Kristiani sudah cukup cerdas, untuk memilih pemimpin. Selamat Natal buat umat Kristiani Kabupaten Asahan,” ucap Surya dalam sambutannya.

Pantauan lintangnews.com, usai ibadah, acara dilanjutkan dengan hiburan oleh Suci Apriani Sitorus, peserta audisi Rising Star RCTI, makan bersama, serta penarikan undian lucky draw. (heru)