Kodim 0208/Asahan Lakukan Gerakan Penghijauan 

Penanaman pohon untuk penghijauan hutan kota oleh Kodim 0208/AS.

Asahan, Lintangnews.com | Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2018, Kodim 0208/Asahan melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon di Hutan Kota Alun-Alun Kisaran, Jumat (23/11/2018).

Dandim 0208/Asahan, Letkol Armed Suhono sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan, penghijauan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan. Ada pun tanaman atau pohon yang ditanam seperti pohon tembesi sebanyak 50 batang dan pohon mahoni 50 batang.

“Kita berharap nanti pohon tambesi dan pohon mahoni jika tumbuh besar akan memberikan dampak yang positif dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Selain itu juga sebagai kecintaan dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan,” ucap Dandim.

Amatan media di lapangan, penghijauan langsung dikoordinatori oleh Kapten Inf Hamlet Marpaung bersama puluhan personil TNI dari Kodim 0208/Asahan dibantu dengan masyarakat yang cinta akan lingkungan dan alam bekerja sama dalam menanam ratusan pohon.

Pemilihan Hutan Kota Alun-Alun Kisaran ditanam ratusan pohon, karena banyak masyarakat Kabupaten Asahan yang melakukan aktivitas olah raga dan rekreasi keluarga.(handoko)