Komisi III DPRD Siantar akan Lanjutkan ke Ranah Hukum IMB Bermasalah

Anggota Komisi III DPRD Siantar, Astronout Nainggolan.

Siantar, Lintangnews. com | Terkait sejumlah ijin yang dikeluarkan terhadap sejumlah bangunan di Kota Siantar, dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP)  Komisi III DPRD Siantar beberapa waktu lalu dinyatakan ijinnya bermasalah.

Hal ini tercantum dalam sejumlah rekomendasi Komisi III DPRD Siantar atas pemberian ijin kepada sejumlah bangunan.

“Jadi meminta ijin yang bermasalah ini ditertibkan dan kita tau sudah dilakukan surat peringatan pertama oleh Satpol PP Pemko Siantar. Ini merupakan respon yang baik atas temuan kami,” sebut Astronout Nainggolan selaku Anggota Komisi III DPRD Siantar, Selasa (30/6/2020).

Dengan tegas anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Siantar ini mengatakan, jika surat peringatan yang diberikan tidak maksimal, maka Komisi III akan lanjutkan ke ranah hukum.

“Keinginan kami (Komisi III) ijin untuk sejumlah bangunan itu dicabut. Jika tidak dicabut, kita akan lanjutkan ke ranah hukum,” sebut Astronout.

Disinggung soal pernyataan yang menyatakan pencabutan IMB lewat Pengadilan, menanggapi hal ini, Astronout terkesan cuek.

“Itu kan kata mereka. Coba dibaca dulu IMB nya. Disitu jelas disampaikan bahwa IMB ini bisa ditinjau ulang,” katanya.

Menurut Astronout, Komisi III DPRD Siantar dalam hal ini melakukan pengawasan kepada Pemko Siantar.

“Kami tidak ada hubungan dengan siapa pun pengusahanya. Kita wellcome (terbuka) kepada pengusaha, tetapi harus berusaha sesuai dengan ketentuan yang ada,” tutupnya sembari menuturkan, rekomendasi Komisi III akan disampaikan pada pimpinan DPRD agar diteruskan pada pihak Pemko Siantar.  (Elisbet)