Liga 3 Sumut Mulai Bergulir, Ini Hasil Pertandingan Perdana di Pool B

Jalannya pertandingan antara PS Bhineka bertemu PS Gumarang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kompetisi pertandingan sepak bola Liga 3 Sumatera Utara, Minggu (1/9/2019) mulai bergulir secara serentak di 5 tempat (stadion). Sebanyak 29 tim dibagi dalam 5 pool mulai melakoni pertandingan.

Salah satu tempat yang dipercayakan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut mengadakan pertandingan adalah Lapangan Sepak Bola PTPN 2 Emplasemen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang untuk pool B.

Ada 6 tim yang tergabung di pool B yakni, PS Bhineka, PS Gumarang, PS Keluarga USU, PS Patriot Disporasu, PS Kwarta dan Deli Serdang United.

Panitia Pertandingan, Rudi Siregar membenarkan Lapangan Sepak Bola PTPN 2 Emplasemen Kualanamu dipercaya menjadi tempat pertandingan Liga 3 Sumut.

“Untuk pembukaan perdana hanya mengadakan 1 kali pertandingan. Selanjutnya akan diadakan 2 pertandingan hingga selesai kompetisi. Juara dan runner up di pool B ini nantinya akan berlaga kembali dengan juara dan runner up dari 4 pool lainya,” ujar Rudi Siregar.

Pada laga pembukaan, PS Bhineka bertemu dengan PS Gumarang. PS Bhineka selaku tuan rumah berhasil menang telak dengan skor 7-0 atas PS Gumarang.

Pelatih PS Bhineka, Imam Faisal mensyukuri kemenangan anak asuhnya yang menjalankan instruksi dengan baik hingga mengawali pertandingan dengan kemenangan besar.

Imam menambahkan, timnya sudah 2 bulan mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 3 Sumut.

“Dengan kemenangan menjadi modal kami untuk menatap pertandingan selanjutnya. Target kami di kompetisi ini menjadi juara grup,” ungkapnya. (Idris)