Kondisi Jembatan Pasar Sakti Butuh Perhatian Serius dari Pemko Tebingtinggi

Badan jalan Jembatan Pasar Sakti Tebingtinggi yang butuh pengaspalan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Jembatan Pasar Sakti yang telah dibangun tahun 2013 dengan dana kurang lebih Rp 21 miliar kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perhatian serius dari Pemko Tebingtinggi.

Pantauan di lokasi, Kamis (6/6/2019) tampak kondisi badan jalan jembatan kotor dan ditumbuhi banyak rerumputan liar. Ini menujukkan jelas tidak ada pemeliharaan perawatan.

Belum lagi jika di malam hari kondisi jembatan gelap gulita sampai menuju Jalan  Juanda Brohol tanpa ada lampu penerang jalan.

Warga di sekitar jembatan berharap, Pemko Tebingtinggi memasang lampu jalan dan jembatan. Ini belum lagi dinding jembatan yang terdiri dari pipa pipa panjang sudah hilang diambil orang.

Bagian dinding jembatan terbuat dari pipa panjang yang hilang.

“Kondisi badan jalan jembatan keadaannya curam dari atas, sehingga pengguna jalan bisa berbahaya melewatinya, apalagi jika di malam hari,” ujar warga yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Pak Lubis warga Lingkungan 6 Kelurahan Bandar Sakti yang rumahnya berdekatan dengan Jembatan Pasar Sakti, juga berharap instansi terkait dapat membangun pengaspalan yang landai dan tidak curam. Ini termasuk pemasangan lampu jalan.

Hal ini menjadi informasi penting bagi Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan demi menciptakan pembangunan yang terus terpelihara demi menuju Kota Tebingtinggi yang sejahtera dan smart city. (aguswan)