Kopdit CU Hidup Baru Adakan Diklat Bagi Karyawan dan Anggota

Diklat yang dilaksanakan Kopdit CU Hidup Baru.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam meningkatkan profesionalisme karyawan dan kredibilitas anggota, Koperasi Kredit (Kopdit) CU Hidup Baru mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) selama padda Sabtu-Minggu (20-21/10/2018) bertempat di Aula Paroki St Joseph, Kota Tebingtinggi.

Ketua Pendidikan yang juga Ketua Panitia Diklat, Ojahan Sitanggang dalam menyampaikan, seiring perkembangan jaman dan kemajuan tehnologi saat ini harus mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainnya. Jika tidak mengikutinya, maka akan ketinggalan dan tergilas oleh zaman.

“Sehubungan dengan itu Kopdit CU Hidup Baru melaksanakan diklat tentang Smart CU dan Standart Operational Produce (SOP) serta Standart Operational Management (SOM),” paparnya Ojahan.

Lanjut Ojahan, melalui pelaksanaan diklat ini seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik dan sepenuh hati agar bisa berguna untuk kemajuan Kopdit.

Aleksander Harianja selaku Ketua Pengurus Kopdit CU Hidup Baru juga menyampaikan, sebagai insan Kopdit CU harus berani membuka diri sesuai perkembangan Informasi dan Teknologi (IT) saat ini untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada seluruh anggota.

“Dengan adanya diklat itu, maka para pengurus, pengawas dan managemen semakin ditambah pengetahuannya, sehingga dapat meningkatkan kemampuan bersaing di dunia yang semakin canggih. Khususnya dalam pelayanan kepada anggota,” ucapnya.

Foto bersama para peserta diklat.

Ketua Pengawas Puskopdit Bekatigade Sumut, Esbon Sihombing menyampaikan, salah satu persyaratan penting yang perlu dimiliki Kopdit sebagai lembaga yang bergerak di bidang jasa keuangan adalah harus menjaga kredibilitas atau kepercayaan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Menurutnya, Kopdit CU Hidup Baru membuat SOP dan SOM, dengan harapan agar Kopdit dalam menjalankan usahanya dapat berjalan sesuai dengan sistem dan standar yang ditentukan.

Salah satu peserta diklat, Rolas Silalahi yang juga Kepala Kantor Cabang Negeri Baru menuturkan, dengan adanya diklat ini, membuat mereka semakin tau dan mengerti tugas dan tanggungjawab masing-masing yang selama ini kadang kurang mengerti.

“Harapan saya kedepan pelayanan di Kopdit ini bisa semakin baik dan baik lagi, sehingga anggota merasa puas dan meningkat taraf kehidupan mereka,” ucap Rolas.

Kegiatan diklat  diawali dari sosialisasi Smart CU yang dibawakan Penta Purba sebagai tim IT Puskopdit Bekatigade Sumut dari Kota Siantar, dilanjutkan dengan materi tentang SOP dan SOM. Diklat yang dilaksanakan selama dua hari itu diikuti sebanyak 30 orang. (PS)