Koramil 23/Beringin Gelar Doa Istighosah untuk Korban Tsunami Banten

Pelaksanaan doa istighosah untuk korban musibah tsunami yang dilaksanakan Koramil 23/Beringin.

Deliserdang, Lintangnews.com | Koramil 23/Beringin Kodim 0204/DS gelar doa istighosah untuk korban musibah tsunami bersama Camat, Polsek, para Kepala Desa (Kades) serta kaum muslimin bertempat di Masjid Jami Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Jumat (28/12/2018) malam.

Kegiatan yang diinisiasi Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Makmur Siahaan berlangsung setelah melakukan Sholat Jumat bersama.

Bertindak sebagai pemimpin doa Al Ustadz, Iptu H Ediyanto (personil Polres Deliserdang). Iptu Ediyanto mengajak para pemimpin dan kaum muslimin untuk bersama mendoakan masyarakat tertimpa musibah tsunami di Banten, Pandeglang dan Lampung agar tabah menghadapi cobaan itu.

Foto bersama usia pelaksanaan doa istighosah untuk korban musibah tsunami .

“Kepada korban yang meninggal di lapangan kuburannya dan diterima pahalanya, serta dihapus dosa-dosanya,” sebut Ediyanto.

Sementara itu, Mayor Inf Makmur Siahaan mengatakan, doa istighosah ini merupakan perintah dari komando atas (Kodam) pada setiap Koramil untuk mengadakan doa sebagai bentuk rasa perihatin dan berduka terhadap peristiwa di Banten, Pandeglang serta Lampung yang tertimpa musibah tsunami baru-baru ini.

“Dalam memanjatkan doa tidak hanya umat muslim saja yang dianjurkan, tetapi beragama Nasrani juga dilakukan pada doa istighosah ini. Kami juga melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara kita. Uang yang kami kumpulkan ini nantinya diserahkan ke Kodam melalui Kodim 0204/Deliserdang,” ujar Danramil. (idris)