Korban Banjir di Tanjung Tongah Terharu Terima Bantuan Uang dari Anggota DPRD Siantar

Anggota DPRD Siantar dari Fraksi PDI-Perjuangan, Ferry SP Sinamo memberikan bantuan pada korban banjir.

Siantar, Lintangnews. com | Anggota DPRD Siantar dari Fraksi PDI-Perjuangan, Ferry SP Sinamo memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta kepada korban banjir di Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (20/7/2020).

IKLAN

Seperti diketahui sebelumnya, Ferry Sinamo telah meninjau lokasi banjir di Tanjung Tongah, Minggu (12/7/2020).

Saat itu Ferry Sinamo sempat melakukan dialog kepada korban banjir. Terungkap, Poniawan yang rumahnya hanyut disapu banjir, alhasil tidak ada barang-barang miliknya berhasil diselamatkan.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Siantar ini menyampaikan bantuan yang diberikan tak seberapa. Namun bantuan itu, sebut Ferry didorong keiklasan hati, senasib dan sepenanggungan.

“Apalagi Pemko Siantar seharusnya peduli pada warganya. Ini diwujudkan saja lewat program bedah rumah dan lain sebagainya,” tutur Ferry, Senin (20/7/2020).

Kedepannya, sambungnya Ferry, bagi warga yang tinggal di aliran sungai agar mematuhi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tentang daerah pemukiman. Ini termasuk sejauh mana rumah yang dibangun di aliran sungai.

“Saya juga mengapresiasi perangkat kelurahan yang sangat antusias dalam memikirkan nasib warganya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Camat Siantar Martoba, Prasizu Minly Harahap mengapresiasi sikap kedermawanan Ferry Sinamo selaku anggota DPRD Siantar.

“Kita sampaikan terima kasih atas bantuannya kepada warga. Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan abang Ferry Sinamo semoga sehat selalu,” tandasnya.

Sementara Poniawan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.  “Yang saya tak duga, seorang Ferry Sinamo anggota DPRD Siantar dari Fraksi PDI-Perjuangan dengan iklas dan tulus mau membantu kami yang lagi kesusahan ini,” ucapnya lirih didampingi istri dan anak-anaknya.

Kedepannya, Poniawan berharap, banyak lahir seperti Ferry Sinamo yang dengan tulus membantu masyarakat. Ia mengutarakan, semoga bantuan ini menjadi berkah dan Ferr Sinamo tetap dilindungi Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

“Jujur saya bilang, pak Ferry Sinamo oke lah. Kepeduliannya sangat tinggi dan saya sampai terharu,” sebutnya sembari mengangkat kedua jempolnya. (Elisbet)

IKLAN