KPUD Asahan Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten

KPUD Asahan saat menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Serentak 2019.

Asahan, Lintangnews.com | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan gelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, di Aula Hotel Sabty Garden, Kamis  (2/5/2019).

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu, Kodim 0208/As, Kepala Kesbangpol Pemkab Asahan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPUD Asahan, Hidayat dalam sambutannya mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara ini merupakan puncak kegiatan KPU dalam tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

“Rapat pleno ini adalah tahapan akhir dalam pelaksanaan Pemilu Serentak beberapa waktu lalu. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 2 hari kedepa, tepatnya tanggal 4 Mei 2019,” ungkap Hidayat.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih terhadap seluruh penyelenggara, mulai dari PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah bekerja bersama dengan solid, sehingga terlaksananya Pemilu dengan sukses dan aman.

“Kami juga mengucapkan terima kasih terhadap pihak TNI dan Polri yang telah memback up penuh, sehingga berdampak terhadap kelangsungan proses pelaksanaan pemilihan yang sangat kondusif,” paparnya.

Lebih lanjut Hidayat berharap terhadap semua pihak untuk bisa menghormati hasil yang telah tercapai sebelumnya dan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Dihimbau semua pihak untuk bisa menghormati hasil yang sudah dicapai,” tutup Hidayat. (handoko)