KPUD dan Pemkab Asahan Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada 2020

Ketua KPUD Asahan, Hidayat didampingi pihak Pemkab Asahan, Bawaslu dan perwakilan TNI-Polri melepaskan keberangkatan truk pembawa logistik Pilkada.

Asahan, Lintangnews.com | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan disaksikan Asisten II Pemkab Asahan, Bambang dan perwakilan TNI-Polri melepaskan pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 ke masing-masing Kecamatan, Minggu (6/12/ 2020).

Ketua KPUD Asahan, Hidayat mengatakan, pendistribusian logistik perlengkapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dilakukan secara bertahap selama 2 hari, dimulai Minggu-Senin (6-7/12/2020).

“Hari ini pendistribusian logistik dilakukan dan besok tahap kedua, sehingga Rabu (9/12/2020) kita telah siap untuk melaksanakan Pilkada,” ungkap Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, ada 15 Kecamatan yang mendapatkan logistik perlengkapan tahap pertama dari KPUD Asahan.

Yakni Kecamatan Aek Kuasan, Aek Lodong, Air Batu, Pulau Rakyat, Aek Songsongan, Teluk Dalam, Rahuning, Simpang Empat, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang Timur, Tanjungbalai, Sei Kepayang, Bandar Pulau, Pulau Bandring dan Setia Janji.

Sedangkan Kecamatan Tinggi Raja, BP Mandoge, Meranti, Air Joman, Silau Laut, Buntu Pane, Rawang Panca Arga, Sei Dadap, Kisaran Timur dan Kisaran Barat akan didistribusikan pada Senin (7/12/2020) pagi.

Pendistribusian logistik akan langsung diterima pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) didampingi Panwascam dan Kepolisian.

“Begitu logistik ini sampai ke Kecamatan yang dituju, langsung diterima PPK untuk disimpan. Lalu didistribusikan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan diletakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum hari pemungutan.

“Semoga pendistribusikan logistik perlengkapan ini selamat sampai tujuan di Kecamatan yang sudah ditentukan. Dengan ini saya lepaskan keberangkatan logistik ke Kecamatan, semoga Pilkada ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan di jalan,” papar Hidayat.

Sementara itu Asisten II, Bambang mengajak untuk mensukseskan Pilkada tahun ini.

“Kita atas nama Pemkab Asahan mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman dan lancar,” ujarnya. (Heru)