KPUD Tebingtinggi Sosialisasi Pemilu di Bamagnas

Kegiatan sosilisasi Pemilu yang dilaksanakan KPUD Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kota Tebingtinggi, Abdul Khalik melalui Johan Wahyudi dan Muklis mengatakan, sosialisasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) sedang  gencar dilakukan pada bulan Januari 2019 hingga menjelang 17 April 2019.

Bahkan, kata Johan dan Muklis dihadapan pengurus Badan Musyawarah Nasional Antar Gereja (Bamagnas) Kota Tebingtinggi, Selasa (29/1/2019) di Aula GBI Jalan Langsat, KPUD nanti akan melakukan sosialisasi secara terus menerus di gereja di mana pengurus menjadi penatua.

“Ini dalam kerangka Pemilu secara keseluruhan, tahun 2019 kita akan tingkatkan frekuensi untuk sosialisasi,” tutur Johan.

Muklis menuturkan, hal itu untuk menanggapi pihak yang menyatakan sosialisasi dari KPUD dinilai kurang, sehingga bisa menimbulkan beberapa pelanggaran. Ia pun menjelaskan, anggaran dan personil yang terbatas sedikit menghambat proses sosialisasi tersebut.

Foto bersama usai kegiatan sosilalisasi Pemilu 2019.

“Target kita sebanyak 70 persen jumlah pemilih bisa hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan dan telah tersedia, dengan 5 kertas berbeda sesuai kebutuhan dari daerah hingga tingkat pusat,” sebut Mukis.

Sementara Ketua Bamagnas Tebingtinggi, Pdt S Sianturi mengatakan, pihaknya siap mendukung suksesnya Pemilu dan membantu sosialisasi di jemaat gereja.

“Ada 25 orang Hamba Tuhan di Bamagnas ditambah panatua, untuk itu perlu gencar dilakukan pembinaan untuk lebih baik demi suksesnya Pemilu,” sebut Sianturi. (purba)