Sungai Padang Tebingtinggi Meluap Genangi Pemukiman Warga

Banjir yang menggenangi wilayah Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sejak Senin (28/1/2019) malam hingga Selasa (29/1/2019) pagi hujan membasahi Kota Tebingtinggi dan banjir mulai terjadi di sejumlah tempat, khususnya daerah pinggiran sungai.

Bahkan, Sungai Padang yang melintasi sejumlah Kelurahan di Tebingitinggi kini mulai tak mampu menampung air hujan dan air kiriman dari hulu. Otomatis, air mengalir dan banjir dirasakan warga.

Kepala Bencana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebingtinggi, Wahid Sitorus mengaku, pihaknya telah melakukan pemantauan dan turun ke sejumlah lokasi titik banjir.

Banjir menggenangi sejumlah daerah di Kota Tebingtinggi akibat meluapnya air Sungai Padang.

Pantauan di lapangan, banjir mulai terjadi di sekitar pinggiran sungai, khususnya di Jalan Udang dan Jalan Gurami, Kecamatan Tebingtinggi Kota. Akibat kondisi ini, warga mulai menggeluh dan minta tanggapan dari Pemko Tebingtinggi untuk penanggulangan banjir.

Di tempat terpisah, salah seorang pedagang ayam, Bernad mengaku, banjir mulai terjadi kemarin malam, sehingga berpengaruh omset penjualannya otomatis berkurang dratis. (purba)