Kunjungi BKPPD dan Disdukcapil, Ini Ajakan Wabup Simalungun untuk ASN  

Wakil Bupati, Zonny Waldi mengunjungi kantor BKD Pemkab Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Aparatur Sipil Nagara (ASN) di jajaran Pemkab Simalungun selaku abdi negara dan abdi masyarakat diajak dalam memberikan pelayanan dengan hati nurani.

“Mari berikan pelayanan dengan hati nurani kita,” kata Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi saat berkunjung ke kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Penyuluhan Daerah (BKPPD) Simalungun dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Pamatang Raya,  Selasa (18/5/2021).

Menurut Zonny, kunjungannya di kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu untuk mempererat tali silaturahmi, serta  ingin lebih dalam lagi mengetahui kinerja dan sistem kerja OPD di jajarannya.

“Saya berkunjung ke OPD ini mewakili Bupati Simalungun. Karena seperti yang telah diamanatkan beliau agar para ASN melaksanakan kinerja dengan sepenuh hati dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes),” jelas Wabup.

Zonny juga menghimbau agar dalam memberikan pelayanan tidak ada lagi kutipan-kutipan apa pun, termasuk dalam pengurusan administrasi kepegawaian dan administrasi kependudukan. “Pak Bupati tidak lagi mengharapkan OPD melakukan hal yang aneh aneh,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BKPPD, Jamesrin Saragih didampingi Sekretaris, Serubabel Saragih menyebutkan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih atas kesediaan Wakil Bupati yang telah melaksanakan kunjungan kerjannya.

“Hal-hal yang menjadi prioritas dan harapan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun menjadi atensi bagi kami,” paparnya.

Saat berada di kantor Disdukcapil, Wabup menghimbau ASN di OPD itu untuk memberikan layanan terbaik, sehingga masyarakat yang membutuh pelayanan khususnya administrasi kependudukan merasa nyaman. Selain itu, agar tetap menerapkan prokes dalam melaksanakan tugas.

Zonny juga menyapa masyarakat yang saat itu berada di kantor Disdukcapil untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, serta menghimbau agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi prokes. (Rel/Zai)