Kunjungi Bosar Maligas, Bupati Simalungun: Percepatan Pembangunan Tak Terlepas dari Pendapatan Daerah

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan arahannya.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melaksanakan kunjungan ke Pasar Baru, Kecamatan Bosar Maligas, Jumat (8/10/2021).

Radiapoh menyampaikan, kontruksi fisik bangunan kantor Camat ini adalah wajah pemerintah Kecamatan Bosar Maligas.

“Saya kira pak Camat tidak berani menyimpan laptop di kantor apalagi dokumen penting lainnnya, yang menjadi keprihatinan kita bersama. Jadi untuk pemerintahan kedepan, kita akan perhatikan itu dan harus membangun Simalungun ini dilandasi degan kebersamaan stakeholder di Kecamatan dan Nagori,” katanya.

Bupati juga mengapresiasi Kecamatan Bosar Maligas, karena kunjungannya dihadiri semua perangkat desa tanpa diwakili.

“Percepatan pembangunan di Simalungun ini tidak terlepas dari pendapatan daerah. Mari kita bersama mengawasi, mengawal kemajuan di Simalungun. Untuk Kecamatan Bosar Maligas kita akan berupaya menjalin kerja sama dengan perkebunan di sini, khususnya dalam sektor UMKM dan BUMNag,” kata Radiapoh yang mengingatkan, yang sudah disampaikan, segera direalisasikan, jangan pertemuan ini hanya sebatas seremonial saja.

Camat Bosar Maligas menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Simalungun dan menyampaikan profil daerah itu, Puskesmas ada 2, serta mengenai pendidikan SMA ada 1, tingkat SMP ada 2 dan SD ada 39 dan Madrasah tingkat ada 10.

“Kami berharap, Pemkab Simalungun dapat membantu memperbaiki jembatan yang ambuk di Kelurahan Bosar Maligas, sudah 7 tahun belum ada penanganan. Kami juga berharap, pemerintahan kedepan dapat membantu porsoalan ini. Dan kami mohon juga dapat memekarkan Kecamatan Bosar Maligas,” sebutnya.

Anggota DPRD Simalungun, Esron Simbolon menyampaikan, semoga kehadiran pejabat di Bosar Maligas mendapat berkat dan ada oleh-oleh yang didapat.

“Sengaja saya arahkan rombongan Bupati dari Ujung Padang, Pengkolan menuju Pasar Baru, tidak dari Limapuluh. Kata Bupati tidak usalah kampung orang lain itu, kampung kita dulu dijalani biar bergoyang dalam mobil. Itu lah keadaan kami pak Bupati dan berharap ini dapat kita selesaikan bersama,” paparnya.

Turut hadir mendampingi Bupati antara lain, Staf Ahli Bupati bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Akmal Harif Siregar, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Albert R Saragih, Kadis PMPN, Sarimuda Purba, Kadis Sosial, Mudahalam Purba, Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP, Adnadi Girsang dan Kabag Kesra, Daniel Silalahi. (Rel/Zai)