Kunjungi Kantor PWI, Kapolres Asahan Tanam Pohon Rambutan

Kapolres, AKBP Faisal Napitupulu didampingi Ketua PWI, Indra Sikumbang dan Kadiskominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar saat menanam pohon rambutan sebagai bagian menggalakkan penghijauan. 

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu sambangi kantor Persatuan Wartawan indonesia (PWI) setempat yang terletak di komplek Perkantoran Terminal Madya Kisaran, Kamis (29/11/2018).

Kehadiran AKBP Faisal Napitupulu disambut langsung Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang bersama sejumlah pengurus dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Rahmad Hidayat Siregar. Selanjutnya Kapolres lansung melakukan penanaman bibit pohon rambutan di lokasi Kantor PWI Asahan.

Dalam sambutannya, Indra Sikumbang mengapresiasi atas kehadiran Kapolres untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar PWI Asahan. Menurutnya, ini merupakan kebanggaan dan semangat.

“Semoga tetap terjalin kerja sama yang baik, karena organisasi PWI Asahan merupakan tempat bernaungnya sejumlah awak media baik cetak dan online. Di mana kami membutuhkan informasi dan polisi butuh kinerja,” ujar Indra.

Sementara itu, Kadiskominfo, Rahmad Hidayat Siregar berharap agar tetap terjaga tali silaturahmi antara Pemkab setempat, PWI dan juga Polres Asahan. Hidayat menuturkan, selaku perwakilan Pemkab Asahan mengapresasi pertemuan itu sehingga tetap menjaga tali silaturahmi dan berbagi informasi.

“Sehingga menciptakan suasana yang sejuk dan damai, mengingat 2019 ini merupakan tahun politik, serta semoga Asahan yang kondusif tetap kondusif,” ujar Hidayat sembari mengatakan akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Asahan pada tahun 2019 menggunakan dana APBD.

Kapolres AKBP Faisal Napitupulu menyampaikan, agar bersama-sama menjaga nama baik dan mencintai profesi yang digeluti. Dirinya juga mengajak bersama-sama membangun Asahan.

“Jangan ada jarak dia ntara kita, karena jabatan itu amanah. Kita siap dikritik selagi itu membangun untuk menciptakan kinerja yang lebih baik,” papar Kapolres serta mengajak wartawan agar tidak membuat berita hoax, menyebarkan ujaran kebencian dan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA). (handoko)