Kunker di 3 Kecamatan, Ini Ajakan Bupati Asahan

Kunjungan kerja Bupati Asahan, Surya di Kecamatan Bandar Pulau.

Asahan, Lintangnews.com | Melakukan kunjungan kerja (kunker) ke 3 Kecamatan, Bupati Asahan, Surya mengajak Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda untuk turut menjaga kondusifitas Asahan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

IKLAN

Surya melakukan kunker ke Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan dan Kecamatan Pulo Rakyat, Kamis (6/8/2020). Bupati menyampaikan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

“Mari kita menjaga kondusifitas hingga pelaksanaan perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan dapat berjalan aman, lancar dan jurdil. Kepada masyarakat, saya menghimbau mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bupati.

Salah seorang warga Kecamatan Aek Songsongan, Guntoro Rambe menyampaikan harapannya agar pembangunan di daerah mereka lebih diperhatikan lagi.

“Memang sudah ada hasil pembangunan yang dibuat Pemkab Asahan untuk Kecamatan Aek Songsongan. Namun masih ada beberapa akses jalan yang perlu diperhatikan. Kedepan kami berharap, agar lebih diperhatikan,” harap Tokoh Masyarakat ini.

Menanggapi itu, Bupati mengatakan, pada tahun 2019 sudah masuk dalam perencanaan di APBD 2020.

Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan seluruh dunia, maka APBD Asahan terpaksa direfocusing dalam rangka penanganan Covid-19.

Surya menuturkan, ini membuat pembangunan infrastruktur yang sudah masuk dalam penganggaran, banyak direfocusing untuk penanganan Covid-19.

“Untuk itu mari kita sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini agar Indonesia dapat terlepas dari bencana wabah tersebut,” ungkas Bupati. (Heru)

IKLAN