Kunker Gubsu ke Simalungun, Bupati, Dandim dan Kapolres Kompak Menyambut  

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Frans Kishin Panjaitan salam komando dengan Gubsu, Edy Rahmayadi.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama Dandim 0207/Simalungun, Letkol Frans Kishin Panjaitan dan Bupati, JR Saragih kompak menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Kamis (4/7/2019).

Kedatangan orang nomor 1 di Sumut tersebut di Auditorium T Johan Garingging, Simalungun city Hotel, Pamatang Raya, Kecamatan Raya, dalam rangka kunjungan kerja (kunker).

Tampak hadir pada acara itu, Wakil Bupati Amran Sinaga, Sekda Gidion Purba, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Partuha Maujana Simalungun (PMS).

Selain itu, PMS bersama Bupati menyematkan Hiou Pamotting DAN memberikan cinderamata Simalungun kepada Gubernur.

Diketahui, kunker Gubsu ke Tanoh Habonaron Do Bona dalam rangka memberikan semangat dan motivasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat danPangulu untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, serta penguatan kembali sinergitas hubungan antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten se Sumatera Utara.

JR Saragih dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Gubernur dan masyarakat Simalungun sangat merindukan kehadiran pimpinannya untuk bertemu muka dengan warga.

“Kami berterimakasih kepada Gubernur yang telah menyempatkan waktu bertatap muka dengan kami masyarakat Simalungun,” ujar Bupati.

Sementara, Gubsu dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, Simalungun menjadi lokasi kunjungan terakhir yang dikunjungi pihaknya dalam kunker ke seluruh wilayah Sumatera Utara.

“Berdasarkan Undang-Undang (UU), bahwa pejabat yang dipilih oleh rakyat merupakan pimpinan yang bekerja untuk daerah tersebut bersama Forkopimda dan sumbang saran dari tokoh masyarakat,” paparnya.

Terkait maraknya isu agama yang dipolitisir, Edy berharap agar masyarakat Sumatera Utara tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dengan saling menghormati satu sama lain.

“Permasalahan sosial yang ada di masyarakat harus menjadi permasalahan bersama. Indahnya kebersamaan dalam perbedaan akan memberikan kesejukan di Sumatera Utara,” jelas Gubsu.

Selanjutnya Gubsu mengajak para Pangulu meningkatkan pelayanannya. Menurut Gubsu, pemerintah pusat telah memberikan perhatian kepada desa melalui dana desa. Karenanya Gubernur berharap para Pangulu meningkatkan pembangunan di wilayahnya masing-masing. (rel/zai)