Kursi Medis Berhilangan di Puskesmas Kesatria, Kadis Kesehatan Mengaku Heran

Ruangan salah satu dokter di Puskesmas Kesatria yang tak memiliki kursi.

Siantar, Lintangnews.com | Pelayanan di Puskesmas Kesatria diragukan. Bagaimana tidak salah seorang dokter di Puskesmas tersebut tak memiliki kursi.

Menurut penuturan salah seorang warga yang kebetulan ingin berobat di Puskesmas yang terletak di Jalan Pdt Justin Sihombing, saat dikonfirmasi mengaku ragu dengan pelayanan yang ada di Puskesmas ini.

“Bagaimana pelayanan Puskesmas ke masyarakat dapat baik jika kursi untuk medis saja tidak ada. Kesusahan dia kulihat, nggak tau juga kita entah ada lagi barang yang hilang selain kursi itu,” sebut pria bermarga Sinaga ini, Kamis (15/11/2018).

Ia juga mengaku heran kenapa tidak ada laporan dari drg Artha DM Bako Kepala Puskesmas jika ada aset barang milik negara yang hilang.

“Harusnya kan melapor, ini santai kok kulihat kepala Puskesmasnya,” tuturnya.

Terpisah dr Ronal Saragih selaku Kepala Dinas Kesehatan Pemko Siantar mengaku, heran kenapa tidak ada laporan dari Kepala Puskesmas Kesatria terkait adanya kursi yang hilang.

“Lho, tidak ada dia (Kapus Kesatria) melapor pada saya. Kalau ada barang yang hilang itu harus dilaporkan,” tuturnya dari seberang telepon.

Disampaikannya, menjelang akhir tahun nanti akan ada pemeriksaan inventaris, semua barang.

“Nanti akan ada pemeriksaan, dari situ nanti pasti ketahuan itu. Mana bisa hilang begitu saja,” tutupnya. (elisbet)