Laka Lantas di Jalan Sondi Raya-Raya Kahean, Pengendara Septor Meninggal Dunia

Kondisi sepeda motor yang dikendarai korban.

Simalungun, Lintangnews.com | Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat luka berat yang dideritanya, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Simpang Sondi Raya-Raya Kahean.

Ini persisnya di Huta Bulu Raya Nagori Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (16/3/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Korban Jon Sariamen Saragih (16) seorang pelajar warga Nagori Siporkas, Kecamatan Raya. Pasca kejadian mengalam, korban alamii luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Tuan Rondahaim Saragih di Pematang Raya, Kecamatan Raya.

Mobil ambulance mengalami kerusakan usai menabrak sebatang pohon.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan yang diteruskan Kanit Laka, Ipda Ramadan Siregar mengatakan sebelum terjadinya laka lantas diduga sepeda motor korban Honda Revo nomor polisi (nopol) BK 3634 AAO melaju dari arah Raya Kahean menuju Simpang Sondi Raya Kecamatan Raya.

Namun kurang hati-hati dan melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas. Setibanya di lokasi kejadian, mendahului 1 unit mobil mini bus Toyota Avanza nopol BK 1412 AAV dikemudikan oleh Ali Hamzah Saragih (50), oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), warga Sindar Raya, Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun yang ada di depan jurusannya.

“Lalu bersenggolan, sehingga sepeda motor korban hilang kendali dan ke kanan arah jurusannya. Kemudian bersenggolan kembali dengan 1 unit mobil dinas Ambulance Suzuki APV nopol B 1845 SHX yang dikemudikan Marlon Saragih warga Sindar Raya datang dari arah berlawanan,” sebut Ipda Ramadan.

Mobil yang bersenggolan dengan sepeda motor korban.

Ini mengakibatkan terjadinya laka lantas. Sementara korban meninggal dunia saat menuju RSUD Tuan Rondahaim Saragih.

Ini juga mengakibatkan mobil ambulance rusak parah pada bagian depannya akibat menabrak sebatang pohon di tepi jalan. (Rel/Zai)