Laka Lantas di Jalan Tebingtinggi-Siantar, Aiptu Selamat Sembiring Meninggal Dunia

Jenazah korban Aiptu Selamat Sembiring saat berada di RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) mengakibatkan pengendara sepeda motor Honda Vario tanpa nomor polisi (nopol) mengalami luka berat dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (1/2/2020) malam.

Sementara itu, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter tanpa nopol dan penumpangnya mengalami luka-luka, sehingga dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Tebingtinggi.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP S Siagian melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu menuturkan, peristiwa laka lantas itu terjadi di Jalan Tebingtinggi-Siantar, tepatnya di dekat Masjid Dusun Afdeling VIII, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Identitas pengendara sepeda motor Honda Vario adalah Aiptu Selamat Sembiring (56) anggota Polri, warga Jalan Danau Melinjo Lingkungan II, Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi mengalami luka berat dan meninggal di TKP.

Sementara pengendara Yamaha Jupiter, Agustio (17) warga Simpang Derek Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai, mengalami luka berat dan dirawat di RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Sedangkan penumpang Yamaha Jupiter, Aldi Syahputra (17) warga yang sama mengalami luka ringan dan menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara Tebingtinggi.

Aiptu K Napitupulu menuturkan, sebelum terjadinya laka lantas itu, Agustio berboncengan dengan Aldi Syahputra melaju dari arah Siantar menuju Tebingtinggi dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati.

“Setibanya di TKP, tiba-tiba masuk berbelok ke kanan jalan tanpa memperhatikan datangnya sepeda motor yang dikendarai Aiptu Selamat Sembiring dari arah Tebingtinggi menuju Siantar, sehingga terjadi kecelakaan,” sebutnya.

Akibat kejadian itu, korban Aiptu Selamat Sembiring mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP. Selanjutnya jasadnya dibawa ke RS Bhayangkara Tebingtinggi.

“Unit Laka Lantas sudah melakukan olah TKP. Sementara barang bukti diamankan di Unit Laka Lantas Pos Kalembak untuk proses penanganan lebih lanjut,” sebut Aiptu K Napitupulu. (Purba)