Laksanakan PPKM, Kapolres Siantar Minta Disampaikan Secara Humanis ke Masyarakat

Siantar, Lintangnews.com | Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di Poliklinik Polres.

Hal ini sebagai tanda dimulainya pelaksanaan vaksin Covid-19 kepada personil Polres Siantar, Rabu (10/3/2021).

Ini dilanjutkan kepada Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran dan Bhabinkamtibmas untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

Kapolres menyampaikan, vaksinasi ini dilakukan untuk memutus penyebaran Virus Corona.

“Untuk itu saya pastikan vaksin Covid-19 aman dan halal, karena telah melalui tahapan uji klinis dari BPOM dan mendapat sertifikasi Emergency Use Authorizetion (UEA),” ujar AKBP Boy.

Ia berharap kepada seluruh personil agar tetap selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Sambungnya, Siantar merupakan salah satu kota yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Sumatera Utara.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh personil Polres Siantar, khususnya  Bhabinkamtibmas sebagai lini terdepan untuk menghimbau dan menyampaikan secara humanis pada warga agar selalu mematuhi prokes dan tetap bersinergi dengan instansi terkait,” tutupnya.

AKBP Boy juga menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Siantar. (Elisbet)