Langkah Wali Kota Siantar Tinjau Lokasi Banjir Tuai Apresiasi 

Wali Kota Siantar, Hefriansyah saat meninjau korban banjir.

Siantar, Lintangnews.com | Langkah Pemko Siantar yang dipimpin Wali Kota, Hefriansyah dengan meninjau korban banjir di Jalan Maluku, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat menuai diapresiasi.

“Saya mengapresiasi langkah Pemko Siantar yang langsung turun menyedot air dan memberi bantuan pada korban,” sebut Dara A Kesuma Nasution seorang warga yang mengalami kebanjiran, Kamis (11/10/2018).

Hanya saja, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini berharap Pemko Siantar harus lebih tanggap dan serius dalam menangani banjir yang terjadi di Jalan Maluku Bawah. Apalagi, musibah ini terus terjadi setiap tahun sampai-sampai kawasan ini dijuluki ‘Pondok Legok’.

Calon Legislatif (Caleg) DPR RI ini meminta bantuan yang diberikan Pemko Siantar bukan bantuan sesaat.

“Kami sebagai warga bermohon pada Wali Kota melalui dinas terkait agar menyelesaikan persoalan musiman ini. Jika memang ada masalah di sistem drainase kota, itu lah yang harus diperbaiki,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Wali Kota Hefriansyah didampingi Sekda Budi Utari Siregar mendatangi korban banjir di Jalan Maluku, Rabu (10/10/2018)

Dalam kesempatan itu, Wali Kota memberikan bantuan sembako kepada warga. Wali Kota juga menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. (elisbet)