PTT Simalungun Ancam Aksi di Jakarta Jika Tuntutan Mereka Tak Terpenuhi

Aksi demo tenaga honorer di Kabupaten Simalungun.

Siantar, Lintangnews.com | Besok, Jumat (12/10/2018) ratusan pegawai honor yang bergabung dalam Aliansi PTT Simalungun (PTT Guru, PTT Satpol PP dan PTT Kesehatan).

Seperti disampaikan Benni Polin Purba melalui keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, menyampaikan aksi kali ini akan dimulai dari Raya Square, dilanjutkan orasi di depan Kantor Bupati dan diteruskan longmarch ke Kantor DPRD Simalungun.

Disampaikannya, ada sejumlah tuntutan PTT Kabupaten Simalungun yakni, menolak surat edaran Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) per tanggal 29 Juni 2018, yang memerintahkan penurunan gaji dari Rp 2.000.000 menjadi Rp 1.000.000.

“Kita juga meminta agar dilakukan pembayaran gaji tenaga honorer Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik), mulai bulan Juli sampai Desember 2016. Selain itu kita meminta untuk diterbitkan SK tahun 2018, yang ditandatangani Bupati Simalungun. Serta menolak Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas yang maladministrasi,” sebut Benni, Kamis (11/10/2018).

Dalam hal ini, Benni mengancam apabila tuntutan honorer Dinkes, Satpol PP dan Disdik tidak dipenuhi, maka pihaknya akan melakukan aksi pengumpulan koin untuk berangkat ke Jakarta nantinya. (elisbet)