Lansia Pantai Labu Senam Sehat dan Refreshing di Taman Buah

Para lansia usai mengikuti senam di Taman Buah Lubuk Pakam.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Usia boleh tua, tetapi semangat dan kesehatan tetap harus dijaga.

Ini lah ucapan para lanjut usia (lansia) warga Desa Ramunia II, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, saat mengikuti senam sehat, Senin (27/1/2020) di lokasi Taman Buah Lubuk Pakam.

Tampak para wanita lansia rata-rata kepala 5 ini begitu semangat melakukan senam didampingi Bidan Desa (Bindes) dan Kepala Desa (Kades) Ramunia II, Muliono.

Lokasi senam banyak ditumbuhi pepohonan buah dan rindangnya pohon yang menyimpan O2 dinilai cocok untuk para lansia melakukan senam. Selain senam, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dibimbing Bindes.

Muliono mengatakan, kegiatan ini namanya Posbindu Desa Ramunia II yang dilakukan rutin pada hari Senin di minggu keempat setiap bulannya.

“Dengan senam ini, kami berharap warga yang lansia bisa menjaga kebugaran dan memeriksakan kesehatan,” ujar Kades.

Sementara itu Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Dewi Rosita mengatakan, kegiatan senam lansia merupakan kegiatan rutin yang harus diikuti seluruh Desa se Kecamatan Pantai Labu. Tujuan senam ini untuk mengajak para lansia di usia senjanya terus menjaga kesehatan.

“Walaupun tua jangan bermalas-malasan. Selain senam, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan para lansia oleh Bindes yang kami tempatkan di setiap Desa. Dipilihnya Taman Buah Lubuk Pakam sebagai lokasi dengan harapan sambil senam bisa refreshing,” papar Dewi. (Idris)