Lantik Dewan Hakim MTQN ke 50, Ini Harapan Wabup Asahan 

Wakil Bupati Surya saat menyaksikan penandatangan Dewan Hakim di MTQN ke 50 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati, Surya melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 50 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019 yang berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati, Selasa (5/3/2019).

Pelantikan itu turut dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Asahan, Wakapolres, perwakilan Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjungbalai-Asahan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua MUI setempat.

Selain itu, dilaksanakan pembacaan naskah pembaiatan Dewan Hakim dilakukan Ketua Dewan Hakim, A Kosim Marpaung yang diikuti Dewan Hakim

Dalam pidatonya, Wabup Surya menyampaikan, dengan pelantikan bai’at Dewan Hakim MTQN yang dilaksanakan sebagai figur terpercaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab, maka dapat bekerja lebih objektif, serta penuh rasa tanggung jawab nantinya kepada Allah SWT.

“Kepada Dewan Hakim, mari kita terus bekerja sama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari bibit-bibit baru, serta menemukan teknik-teknik yang muktahir, praktis dan lebih menarik untuk memberantas buta aksara Al Qur’an bagi orang orang yang sudah bisa membaca Al Qur’an,” ujar Surya. (heru)