Lapas Tebingtinggi Gencar Gelar Razia Barang-Barang Terlarang 

Razia yang dilakukan di kamar yang ditempati para warga binaan permasyarakatan.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Petugas gabungan melakukan razia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Tebingtinggi, Selasa (17/5/2021) malam.

Hal ini untuk mewujudkan Lapas yang bersih serta bebas dari narkoba, telepon seluler dan barang terlarang lainnya.

Razia digelar mulai pukul 20.00 WIB itu dipimpin langsung Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kapalas), Herliadi, didampingi Kepala Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Franda Saragih, dengan melibatkan para pegawai Lapas.

Herliadi menuturkan, razia t digelar sebagai upaya penanganan serta pencegahan penggunaan narkoba, telepon seluler dan barang-barang lainnya oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam Lapas.

Menurutnya, apabila ada penyalahgunaan barang-barang terlarang itu dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Namun malam ini sangat aman dan barang haram berupa narkoba tidak ada ditemukan. Yang ditemukan hanya 2 unit handphone (HP), gunting dan carter,” sebut Herliadi.

Dia juga menuturkan, razia ini merupakan wujud keseriusan dan integritas serta bukti komitmen pihaknya dalam melaksanakan program ‘Zero Halinar (Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba) di Lapas Tebingtinggi. (Purba)