Lapas Tebingtinggi Lakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapas Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tebingtinggi kembali gelar penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua bekerja sama dengan Dinas Kesehatan(Dinkes) setempat, Rabu (16/6/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kapalas), Herliadi melalui Tim Kesehatan, Sonya didampingi Kasi Binadik, Leo Panjaitan menerangkan, pelaksanan vaksinasi ini merupakan sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Tahap pertama telah dilaksanakan, dan untuk tahap kedua ini hampir seluruh petugas Lapas Tebingtinggi telah mendapatkan vaksinasi. Dengan dilakukan berbagai upaya penanggulangan, kita berharap semoga pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu dan kembali ke dalam kondisi normal,” jelas Sonya.

Dia juga, menuturkan vaksinasi tahap kedua ini sebagai penyempurna anti bodi vaksin sebelumnya.

Sonya mengatakan, untuk sampai saat ini kasus Covid-19 khususnya di Lapas Tebingtinggi masih nihil dari Positif Covid-19.

“Hal ini menandakan berbagai langkah yang kita lakukan bisa dikatakan berhasil,” ujar Sonya didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Franda Saragih dan tim medis, Jhon Saragih. (Purba)