Larikan Gadis di Bawah Umur, Amir Sembiring Dipolisikan Orang Tua Korban

Pelaku saat diringkus petugas dari kos-kosan korban.

Siantar, Lintangnews.com | Membawa kabur gadis di bawah umur berinisial CSS (16) hingga berhubungan badan layaknya suami istri, membuat Amir Syarif Sembiring (21) warga Jalan Naga Huta Kecamatan Siantar Sitalasari diringkus personil Polres Siantar.

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasubbag Humas Iptu Resbon Gultom membenarkan penangkapan tersebut, Kamis (14/2/2019).

Iptu Resbon menerangkan, awalnya Minggu (10/02/19) sekira pukul 20.00 WIB, orang tua korban, Jhonter Situmorang mengetahui CSS tidak kembali ke rumah.

“Menaruh rasa curiga, orang tua korban mendatangi kos-kosan anaknya. Ternyata tidak menemukan korban,” terang Iptu Resbon.

Namun, sekira pukul 23.00 WIB di hari yang sama, Jhonter bertemu dengan korban. Kemudian menanyakan dari mana saja dirinya.

Dikarenakan emosi, Jhonter sempat memukul korban, sembari membawa anaknya pulang ke rumah.

Karena menaruh rasa curiga kepada anaknya, Selasa (12/2/2019) Jhonter hendak membawa korban ke dokter untuk diperiksa.

“Namun ketika ingin dibawa ke dokter, korban mengakui pada orang tuanya telah terjadi hubungan layaknya suami istri dengan kekasihnya dan berulang kali,” ungkap Iptu Resbon.

Atas kejadian yang terjadi kepada anaknya, Jhonter merasa keberatan akibat perbuatan Amir.

Selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadun(SPKT) Polres Siantar. Ini berdasarkan laporan orang tua korban terkait perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur dengan Nomor : LP/77/II/2019/SU/STR.

“Petugas Satuan Reserse Kriminal berhasil akhirnya meringkus pelaku dari Beringin tepatnya dari kos-kosan korban, Rabu (13/2/2019) sekira pukul 16.30 WIB,” ucap Iptu Resbon. (irfan)