Majelis Hakim Vonis 4 Tahun 3 Bulan Penjara Pengguna Sabu

Terdakwa sebelah kanan ketika digiring petugas.

Siantar, Lintangnews.com | Majelis hakim vonis terdakwa kasus narkotika, Robi Sugara selama 4 tahun dan 3 bulan di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Kamis (14/2/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Robi Sugara selama 4 tahun dan 3 bulan dikurangi selama berada dalam tahanan, dengan perintah agar tetap ditahan. Ada pun denda yang dikenakan kepada terdakwa sebesar Rp 800 juta subsider 3 bulan penjara,” kata majelis hakim Danar Dono.

Majelis hakim juga menyatakan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Namun vonis yang diberikan majelis hakim lebih ringan dari pada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anna Lusiana yang menuntut 5 tahun penjara, dengan Rp 800 juta subsider 6 bulan penjara.

Setelah mendengar vonis yang diberikan, terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Erwin Purba meminta waktu pada majelis hakim untuk melakukan pikir-pikir selama 7 hari.

Dalam pemberitaan sebelumnya, petugas Polres Siantar berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 buah tas sandang warna coklat berisi timbangan digital, 1 buah buku notes, 3 buah sendok terbuat dari pipet, 1 buah gunting, 1 buah plastik klip berisi 1 plastik klip, dan 1 buah bong lengkap dengan pipa kaca dan pipetnya, serta 1 unit handphone (HP) merk Nokia. (res)