Siswi SMPN 9 Siantar Ini Pergi Meninggalkan Rumah

Nurul Huda yang pergi meninggalkan rumah orang tuanya.

Siantar, Lintangnews.com | Perginya Nurul Huda (16) dari rumah pada Sabtu (9/2/2019) lalu membawa kesedihan bagi pihak keluarga.

Informasi dihimpun, Kamis (14/2/2019), Nurul Huda pergi meninggalkan rumah, Sabtu (9/2/2019). Hingga saat ini belum ada kabar dari perempuan dengan ciri-ciri kulit sawo matang, rambut lurus sebahu dan mata sipit itu.

Kakak Nurul Huda, Rani menceriterakan kronologis kepergian adiknya. “Sebelum pergi, Nurul Huda pamitan kepada ibu kami mau ke ulang tahun (ultah) temannya,” terang Rani via telepon seluler.

Lalu sang ibu mengijinkan. “Saya tanya dia, mau kemana. Dan dijawab seperti yang disampaikan pada ibu. Dikatakan, temannya yang berulang tahun itu tak jauh dari rumah kami. Saya ingatkan, agar setelah merayakan ultah teman dia, secepatnya pulang ke rumah,” sebut Rani.

Namun sampai saat ini keberadaan Nurul Huda belum diketahui, sehingga ibu mereka merasa sedih.

Menurut Rani, alamat rumah mereka di Jalan Medan, persis di belakang Rumah Makan (RM) Burung Goreng Kecamatan Siantar Martoba, dan adiknya merupakan siswi di SMP Negeri 9 Kota Siantar.

“Karena tak pulang, Senin (11/2/2019) saya tanya salah seorang teman sekolahnya. Dan diakui jika Sabtu (9/2/2019) teman mereka gak ada yang merayakan ultah. Akan tapi, Nurul Huda pergi ke Karang Ayer bersama dengan seorang wanita dewasa. Saat kami coba mencari tau keberadaannya melalui WhatsApp (WA) nya, sudah dalam keadaan gak aktif,” paparnya.

Rani juga menuturkan, jika akun Facebook (FB) milik adiknya juga sudah diblokir. Dan kejadian ini sudah mereka laporkan ke pihak Kepolisian.

“Pulanglah adikku, kami akan menyayangimu. Dan bagi warga yang melihat keberadaan adikku, mohon diinformasikan ke Polres Siantar,” imbuhnya. (zai)