Pesta Ganja di Warung, 4 Pria Diringkus Sat Narkoba Siantar

Kempat pria yang diringkus Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Empat orang pria pesta ganja di salah satu warung di Jalan Merpati, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar.

Diketahui identitas keempatnya yakni, Suwondo alias Ondo (44) warga Jalan Merpati, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Baharuddin alias Pak Gatot (67) warga Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Seven Manik (19) warga Jalan Karang Anom, Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun dan Bayu Savandi Damanik (39) warga Jalan Teratai Ujung No 14 Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar.

Kasat Narkoba, AKP Eduar melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom membenarkan penangkapan keempat pria tersebut.

Iptu Resbon menerangkan, sebelumnya petugas mendapat informasi, Senin (11/2/2019) sekira pukul 18.30 WIB, jika di salah satu warung di Jalan Merpati Kelurahan Sipinggol-Pinggol dipakai tempat untuk mengkonsumsi narkoba.

Berdasarkan laporan yang diterima, petugas langsung menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan.

“Setiba di warung yang dimaksud, petugas berhasil meringkus keempatnya,” terang Iptu Resbon, Kamis (14/2/2019).

Kemudian petugas melakukan penggeledahan, sehingga ditemukan barang bukti yakni, 1 paket diduga ganja dari samping kaki kiri Bayu. Saat ditanyakan, Bayu mengaku, ganja yang ditemukan adalah miliknya.

Dari dalam steling kaca ditemukan 1 bungkus rokok Lucky Strike berisi 6 paket ganja.

Sementara dari bawah kaki Suwondo ditemukan 1 paket ganja dan dikantong depan celana sebelah kanan ada uang sebesar Rp 10.000.

Ketika ditanya petugas, Suwondo mengakui, bahwa narkotika yang ditemukan adalah barang-barang miliknya.

Sedangkan dari bawah bangku Seven ditemukan 1 paket ganja dan di kantong belakang sebelah kanan ada 2 lembar kertas tiktak. Seven juga mengakui pada petugas, jika ganja yang ditemukan adalah miliknya.

Lalu di atas meja dihadapan Baharuddin ditemukan 1 batang rokok Sampoerna yang sudah dicampur ganja. Baharuddin pun mengakui, rokok yang sudah dicampur ganja itu miliknya.

Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan para tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan. (irfan)