Semangat Berbagi, PMKRI, KSR PMI USI dan PMI Siantar Adakan Aksi Donor Darah

Sejumlah pengurus PMKRI Cabang Siantar foto bersama dengan Marulam Simarmata selaku pembina KSR PMI USI.

Siantar, Lintangnews.com | Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Siantar St Fransiskus dari Assisi bersama KSR PMI Universitas Simalungun (USI), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Universitas Simalungun mengadakan aksi donor darah bersama.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang biasa diperingati pada tanggal 14 Februari.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Siantar, Alboin Samosir menceritakan, ide awal kegiatan ini dilandasi oleh bagaimana semua orang dalam merayakan Hari Kasih Sayang dengan cara yang berbeda.

“Karena itu, PMKRI Siantar berinisiatif mengadakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan KSR PMI USI dan PMI Siantar,” sebut Alboin, Kamis (14/2/2019).

Sambungnya, setelah mendapat persetujuan dari Rektor USI, Corry Purba, makadisepakati kegiatan donor darah dilaksanakan di lingkungan kampus USI.

Kegiatan donor darah dimulai pada pukul 10.00 WIB. Sesaat setelah alat-alat donor darah disiapkan, banyak peserta yang antusias terlihat untuk mengikutinya. Tercatat ada puluhan peserta yang ikut mendonorkan darahnya.

Diterangkan Alboin, Hari Kasih Sayang yang biasanya diperingati dengan cara bertukar cokelat, boneka dan lain sebagainya sudah selayaknya digantikan dengan cara-cara yang jauh lebih bermanfaat.

“Mendonorkan darah adalah salah satu cara berbagi kasih sayang yang baik dan nyata manfaatnya dirasakan masyarakat. Semoga kita sebagai kaum muda semakin dapat menginspirasi dengan semangat berbagi untuk sesama,” tutupnya.

Sementara itu, Marulam Simarmata selaku pembina KSR PMI USI sekaligus perwakilan dari USI menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan itu.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya harus lebih digalakkan kembali dengan semangat berbagi untuk sesama sehingga mampu memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

Kegiatan itu berakhir pada pukul 13.00 WIB. Diakhiri dengan foto bersama oleh seluruh penyelenggara baik dari PMKRI, KSR PMI USI, PMI dan juga pihak USI. (elisbet)