Lestarius Hia Tokoh Muda yang Aktif Menyapa Masyarakat Tebingtinggi

Lestarius Hia saat menyapa salah seorang warga Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Bukan saat mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tebingtinggi, Lestarius Hia selalu aktif menyapa masyarakat.

Selain itu, Lestarius Hia sejak 15 tahun lalu sudah berperan penting dalam mengurangi angka penggangguran, khususnya di Kota Tebingtinggi.

Ini penuturan warga dari berbagai daerah dari sejumlah lingkungan yang dikunjungi Lestarius Hia sejak 2 tahun ini. Seperti diakui Wak Ijol, jika mereka mendukung Lestarius Hia dalam meraih tujuan bersama.

“Keinginan kami, tokoh muda yang juga pengusaha tenaga kerja ini duduk di DPRD Kota Tebingtinggi pada tanggal 17 April 2019. Kami siap mendukung penuh. Ini bukan janji, sebab kami sudah merasakan perjuangan yang dilakukan Caleg nomor urut 8 dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Bajenis Padang Hulu,” ujar ayah 3 anak ini, Rabu (23/1/2019).

Warga lainnya, Boru Simanungkalit juga menyatakan hal yang sama. Dia mengakui, warga kampung mereka banyak yang sudah bekerja. “Ini berkat kepedulian Pak Hia buat masyarakat. Beliau pantas kami dukung untuk menang,” sebutnya.

Lestarius Hia menyapa elemen masyarakat.

Sementara Lestarius Hia mengakui, mencalonkan diri untuk lebih bisa berbuat untuk masyarakat.

“Pengurangan penggangguran sudah kita perbuat dengan memberangkatkan tenaga kerja keluar negeri.Tahun politik ini saya meminta doa untuk bisa lebih berbuat di masa mendatang,” ucapnya sambil menyapa warga yang antri dalam kegiatan itu.

Dirinya juga agar bersaing sehat dalam politik, serta jangan pernah memakai isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), tapi memainkan program yang membangun demi kesejahteraan Tebingtinggi.

“Saat ini sudah mulai muncul isu yang tidak baik demi memenangkan pertarungan politik, sehingga segala cara dihalalkan. Semoga masyarakat jauh lebih pintar dari Caleg nya,” sebut Lestarius Hia. (purba)