SMK Farmasi YTP Arjuna Terakreditasi A

Lokasi Monumen TP Arjuna.

Tobasa, Lintangnews.com | Yayasan Tenaga Pembangunan (YTP) Arjuna yang didirikan Midian Sirait, dengan mengabdopsi dari nama sebuah Batalyon Tentara Rakyat sebagai bentuk kelanjutan perjuangan terhadap pencerdasan anak bangsa yang terampil melalui pendidikan.

Bendahara YTP Arjuna, Noval Sirait menuturkan, yang dilakukan Midian Sirait dengan mendirikan Sekolah Menengah Farmasi (SMF) pada tanggal 25 Maret 1987, setelah kebijakan pendidikan Pemerintah cq Departemen Pendidikan Nasional yang berganti nama menjadi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di tahun 2010 lalu.

“Masih teringat di benak kami, kata mutiara yang diambil dari bahasa Batak dikatakan Pak Midian Sirait ‘bila air sungai keruh di hilir, tiliklak air di hulu’ dan ‘walaupun aku tahu esok dunia akan kiamat, hari ini akan kutanam pohonku,’ seperti dikutip dari Martin Luther,” sebut Noval, Rabu (23/1/2019).

Dia menuturkan, pihaknya selalu berjuang, agar YTP Arjuna selalu menghasilkan pelajar yang berkualitas, sehingga dapat menerapkan ilmunya di masyarakat.

Terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Farmasi YTP Arjuna, Serly Masdiana Saragih menambahkan, untuk mencerdaskan anak bangsa yang cerdas dan terampil, pihaknya menghadirkan tenaga pendidik yang profesional.

Sementara berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor: 032/BAN-SM/SK/2019, menyatakan  SMKS Farmasi YTP Arjuna Laguboti 10212721, Pintubosi, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara telah  terakreditasi A (Unggul) dengan nilai 93.

“Sertifikat ini berlaku 3 tahun kedepan. Ini layak diperhitungkan oleh SMK di Kabupaten Tobasa sebagai bukti keseriusan kita meneruskan perjuangan pahlawan, dalam menciptakan anak bangsa yang terampil dan cerdas untuk membangun bangsa,” sebut Serly. (asri)