Let’s go Al Muttaqin Medan Sunggal Gowes ke Pasar Kamu Pantai Labu

Rombongan Let's go Al Muttaqin Medan Sunggal di lokasi Pasar Kamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Puluhan pesepeda Let’s go Al Muttaqin dari Medan Sunggal dengan mengayuh pedal sepeda sejauh 30 km akhirnya menjejakkan kaki di bumi Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Pasar Kamu (Pekan Sarapan Karya Anak Muda) Desa Denai Lama, Minggu (22/11/2020) kemarin.

Kedatangan pesepeda Let’s Al Muttaqin dari Jalan Perjuangan Medan Sunggal ini disambut pengelola Pasar Kamu, Dedi Sofyan, Solihin dan Brama Kumbara.

Setibanya di lokasi, rombongan yang dipimpin Bahtiar Sembiring langsung menikmati berbagai aneka sarapan pagi dengan terlebih dahulu menukarkan Rupiah dengan koin belanja (tempu).

Bahtiar menuturkan, pekan sarapan ini sangat unik sekali dan baru kali ini ditemukan. Menurutnya, pembelian makanan mirip zaman kerajaan Majapahit melalui sistim barter barang.

“Kalau di sini menukarkan uang atau Rupiah ke koin baru bisa membeli makanan. Selain itu, makanan yang dijajakan harganya relatif. Nuansanya pun sangat pedesaan. Harapan kami, suasana ini dapat dipertahankan kalau bisa kursi (tempat duduk) dan stand jualan maupu menunya ditambah lagi,” paparnya. (Idris)