Lions Club Distrik 307 A2 Gelar Contest Peace Poster di Siantar

Para Panitia Penyelenggara Contest Peace Poster.

Siantar, Lintangnews.com | Lions Club Distrik 307 A2 gelar contest peace poster khsusus anak berumur 11 tahun ke bawah.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Yayasan Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kota Siantar, Minggu (14/10/18). Contest poster peace khusus anak ini diikutin 95 orang peserta dari Kota Siantar.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Lions Club Distrik 307 A2, Maruli Khendra,Ketua Pelaksana Binsar Panggabean, Presiden Club Siantar Merdeka Yap Seni Tat, Abadi Ellys Wijaya, Ketua Daerah, Johan Tjakra Surya, Koordinator Peace Poster Irwan Tenggara dan dihadiri orang tua dari para peserta contest.

Irwan Tenggara mengatakan, lomba ini sudah mereka laksanakan secara internasional hampir 31 tahun. Ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Para peserta fokus berlomba mewarnai

“Tujuan kita menyelenggarakan contest peace poster ini agar anak-anak mengenal perdamaian dunia,” ujarnya.

Untuk tahun ini, kegiatan itu laksanakan di 8 kota seperti Kota Tebingtinggi, Rantau Parapat, Siantar, Padang Sidempuan dan Padang. Hasil dari contest ini akan dibawa nanti ke Medan untuk dilaksanakan final contest.

“Selanjutnya akan kita bawa ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan kembali di Jakarta. Lalu ke tingkat internasional yang diselanggarakan di Amerika. Jadi saat ini kita masih seleksi daerah,” papar Irwan.

Pihaknya berharap, kedepannya untuk membangun ide kreatif anak-anak, akan membuat wadah supaya mereka (anak-anak) dapat menyalurkan tentang perdamaian dunia. (irfan)