Warga Tambun Barat Diringkus Edarkan Sabu di Pos Kamling

Tersangka Deddy Malik Hutagalung saat diamankan di Kantor Sat Narkoba Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Deddy Malik Hutagalung warga Tambun Barat, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba tak berkutik saat diringkus personil Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dari Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (12/10/2018).

Kasat Narkoba, AKP Erwin Tito melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi warga yang diterima petugas, bahwasanya ada seorang laki-laki yang memakai topi putih menjual narkoba di Pos Kamling, Jalan Sinabung, Kecamatan Siantar Selatan.

“Bermodalkan informasi titu, personil Sat Narkoba Siantar turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan ke alamat yang dimaksud. Setibanya di lokasi, petugas melihat tersangka sedang duduk memakai topi putih di Pos Kamling dan langsung mengamankannya,” sebut Resbon, Minggu (14/10/2018).

Barang bukti yang ditemukan dari tersangka.

Dari badan tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp 1.050.000, 3 unit handphone (HP) merk Samsung, 1 buah tas warna coklat merk Levis di dalamnya ada 1 paket narkotika diduga jenis sabu, 1 buah topi putih, 2 buah plastik klip ukuran sedang dan 24 paket narkotika diduga sabu dengan berat bruto 8.71 gram.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui, sabu itu milik AD yang dititipkan padanya untuk dijualkan kembali.

Selanjutnya, tersangka dan seluruh barang bukti yang kumpulkan dibawa ke Kantor Satuan Narkoba Polres Siantar Guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. (irfan)