Listrik Padam, Rumah Warga Sipoholon Ludes Terbakar

Kondisi rumah yang ludes terbakar.

Taput, Lintangnews.com | Peristiwa kebakaran terjadi Minggu (7/3/2021) sekira pukul 21.30 WIB, sehinga menyebabkan 1 unit rumah permanen milik Frisco Hutauruk (57) warga Partangga Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) habis terbakar .

Saat peristiwa kebakaran terjadi, Frisco bersama keluarganya sedang berada di rumah sambil tidur-tiduran di kamar.

Belum sempat tertidur nyenyak, tiba-tiba lampu listrik mati. Ini membuat Frisco pun bangun dan pergi ke dapur melihat keadaan.

Dirinya melihat api di atap dapur, sehingga berlari ke kamar untuk membawa istri dan anak-anaknya keluar rumah.

Setibanya di luar rumah, Frisco memintai tolong kepada para tetangga. Ini membuat para tetangga pun berdatangan dan berusaha memadamkan kobaran api. Ini termasuk mengevakuasai barang-barang korban keluar rumah.

Api begitu cepat membesar, sehingga warga pun tidak sanggup memadamkannya, Ini membuat api merambat sampai ke depan rumah hingga menghabiskan keseluruhan bangunan.

Berselang setengah jam, mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi dan api pun bisa dipadamkan.

Kasubang Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baribingbing saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021) menuturkan, tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut.

“Saat ini Polres Taput sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran secara pasti,” paparnya. (Gihon)